Free Heart Spin 4 Ever Cursors at www.totallyfreecursors.com

Wednesday, February 6, 2013

PENGERTIAN SEKS


Anda mungkin tau cinta dan ditengah cinta pasti ada seks,,,, tetapi  apakah anda memahami apakah itu seks…. Pingin tau khaaaan…..
Seksualitas adalah sebuah bentuk perilaku yang didasari oleh faktor fisiologis tubuh. Istilah seks dan seksualitas adalah suatu hal yang berbeda. Kata seks sering digunakan dalam dua cara. Paling umum seks digunakan untuk mengacu pada bagian fisik dari berhubungan, yaitu aktivitas seksual genital. Istilah “seks” secara etimologis, berasal dari bahasa Latin “sexus” kemudian diturunkan menjadi bahasa Perancis Kuno sexe”. “Seks” secara leksikal bisa berkedudukan sebagai kata benda (noun), kata sifat (adjective), maupun kata kerja transitif (verb of transitive):
Read More

Secara terminologis seks adalah nafsu syahwat, yaitu suatu kekuatan pendorong hidup yang biasanya disebut dengan insting atau naluri yang dimiliki oleh setiap manusia, laki-laki maupun perempuan.
Seksualitas diekspresikan melalui interaksi dan hubungan dengan individu dari jenis kelamin yang berbeda dan mencakup pikiran, pengalaman, pelajaran, ideal, nilai, fantasi, dan emosi. yang dikomunikasikan kepada lawan jenis melalui tindakan yang dilakukannya, seperti sentuhan, ciuman, pelukan, dan senggama seksual, dan melalui perilaku yang lebih halus, seperti isyarat gerakan tubuh, etiket, berpakaian, dan lain-lain
SEKSUALITAS DIGOLONGKAN MENJADI II BAGIAN
1.      Seksualitas dalam arti sempit  digolongkan menjadi beberapa bagian:
            a.  Alat kelamin itu sendiri 
b.  Perbedaan alat kelamin
c. Kelenjar dan hormon dalam tubuh yang mempengaruhi bekerjanya lat-alat kelamin
d.  Hubungan kelamin atau bercumbu dan bersenggama
2.      Seksualitas Dalam Arti Luas
            a.    Pembedaan tingkah laku; kasar, genit, lembut dan lain-lain.
            b.   Perbedaan atribut; pakaian, nama.
            c.    Perbedaan peran dan pekerjaan.
          d.   Tata krama pergaulan, percintaan, pacaran, perkawinan dan lain-lain. 
Disisi lain yang mendorong adanya seks digolongkan menjadi 2 bagian
1.      Faktor internal
Faktor internal, yaitu stimulus yang berasal dari dalam diri individu yang berupa bekerjanya hormone alat reproduksi sehingga menimbulkan dorongan seksual pada individu yakni masalah kepuasan
2.      Faktor eksternal
Faktor eksternal, yaitu stimulus yang berasal dari luar individu yang menimbulkan dorongan seksual sehingga menimbulkan  perilaku seksual. Stimulus eksternal tersebut dapat diperoleh melalui pengalaman kencan, informasi mengenai seksualitas, diskusi dengan teman, pengalaman masturbasi, pengaruh orang dewasa serta pengaruh buku-buku bacaan serta film porno. Perubahan pola perilaku seksual di antara para remaja masa kini tidak dianggap salah karena biasanya mereka hanya mempunyai satu pasangan seksual yang dalam banyak kasus diharapkan akan dinikahi di masa mendatang. Meskipun hubungan yang telah terjalin ditentang oleh para orang tua, namun banyak remaja tetap melangsungkannya. Ada banyak alasan untuk mengikuti pola perilaku seksual yang baru ini. Di antaranya adalah keyakinan bahwa hal ini harus dilakukan karena semua orang melakukannya; bahwa mereka harus tunduk pada tekanan kelompok sebaya bila ingin mempertahankan status mereka di dalam kelompok; dan bahwa perilaku ini merupakan ungkapan dari hubungan yang bermakna yang memenuhi kebutuhan semua remaja untuk mengadakan hubungan yang intim dengan orang lain, terlebih bila kebutuhan tersebut tidak dipenuhi dalam hubungan keluarga .



.

No comments:

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz28GFX06tY