Free Heart Spin 4 Ever Cursors at www.totallyfreecursors.com

Wednesday, September 26, 2012

ARTI CINTA

 Berbicara mengenai cinta pasti kita tidak asing lagi karena kata-kata tersebut selalu terngiang-ngiang ditelinga kita, misalkan saja ketika kita mendengarkan radio,televisi,film,dsb pasti ada lagu yang mendendangkan tentang cinta atau ketika kita baca buku atau novel, pasti kita lebih suka tema tentang percintaan dan itu adalah hal yang wajar karena pada usia puber inilah masa dimana seseorang mulai tertarik dengan lawan jenis dan hal itu selalu dikaitkan dengan cinta.
Lalu Cinta itu sendiri apa?
Read More..

Cinta adalah sebuah perasaan yang dianugrahkan oleh Tuhan kepada manusia untuk saling mencintai, memiliki,mengasihi,  menghargai, berbagi , dan saling pengertian. Cinta itu sama sekali tidak dapat dipaksakan, namun  cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak saling memahami, pengertian dan saling menyayangi serta tidak  mementingkan diri sendiri.

Cinta bagaikan mata rantai yang terus-menerus saling  memberikan kasih sayang sehingga cInta kelihatan dan dapat dirasakan indah, mesra serta bahagia, akan tetapi cinta juga  bisa memberikan kepedihan yang teramat dalam apabila kita tidak saling setia, tidak bisa memahami, tidak mengerti pasanganya, tidak menghargai dll.

Cinta merupakan suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Karena cinta sendiri  tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana.

Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai.

Cinta itu sulit dibedakan batasan ataupun pengertiannya, karena cinta merupakan salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki individu. Dan sifatnyapun subyektif sehingga setiap individu akan mempunyai makna yang berbeda tergantung pada penghayatan serta pengalamannya.

Cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain baik berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa saja yang diinginkan objek tersebut.

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaanyang universal, tak mengenal gender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus,ataupun dengan Sang Pencipta.

No comments:

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz28GFX06tY