Free Heart Spin 4 Ever Cursors at www.totallyfreecursors.com

Wednesday, November 7, 2012

PRE MENSTRUAL SYNDROME


Bagi kaum wanita biasanya menjelang “menstruasi”  kadang timbul beberapa gejala baik gejala fisik maupun dari sikap, mulai pegel-pegel sampae emosi yang memuncak yaitu marah-marah, “mau tau apa penyebabnya”?
Anda pasti pernah mengalami saat satu minggu atau beberapa hari menjelang menstruasi kondisi emosional tiba-tiba menjadi tinggi, sering marah-marah, cepat tersinggung bahkan sampe menangis inilah yang dinamakan “PRE MENSTRUAL  SYNDROME” atau sering dikenal dengan istilah “PSM”.

Read more
Emosi  mengalami perubahan menjelang menstruasi dikarenakan hormone esterogen dan progestereno yang ada di dalam tubuh menurun, ini biasanya terjadi sekitar 4 hari atau 6 hari menjelang menstruasi dating, perubahanm yang meningkat tidak hanya ditandai dengan marah-marah atau perasaan yng sensitive  tetapi disertai gejala lain yang berhubungan dengan hormon perempuan contohnya: ada yang suka makan dengan porsi yang banyak, ada juga yang menjadi sedih dan menangis karena terharu melihat sesuatu kejadian, namun secara fisik ada juga yang mengalami badan terasa sakit dua atau satu hari sebelumnya bahkan ada yang sakit perut atau kram dibawah perut. Biasanya gejala tersebut dialami oleh perempuan yang berusia 20-30 tahun, dan dalam hal ini bukan hanya perempuan di Indonesia yang mengalami tetapi hal tersebut dialami oleh perempuan di Amerika, Eroma dan di Negara Asia lainya namun dalam hal ini tidak semua perempuan  mengalami hal PSM yang berlebihan bahkan ada perempuan yang tidak mengalami gejala tersebut dikarenakan  tergantung dari keadaan psikologis dan hormonal masing-masing
MASALAH BESAR
Terkadang ada perasaan tidak enak gara-gara marah atau sensitive  hubungan jadi pacar menjadi terganggu, masalahnya tidak semua laki-laki tau masalh PMS, yang ada bukanya memahami  namun hubungin menjadi putus namun disi saya akan mencoba memberikan solusi bagi anda agar tidak menjadi masalah besar :
1.  Jikalau anda merasa sering mengalami gejala PSM ada baiknya jika anda jujur kepada pacar anda karena ini dapat membantu pacar anda memahami saat anda  marah-marah agar dia menghindari hal – hal yang membangkitkan anda marah-marah atau sensitive
2.  Jangan memaksakan menyelesaikan  satu masalah atau persoalan pribadi apabila keadaan sedang emosi, karena dapat membuat masalah semakin panjang dan tidak menemukan jalan keluar.
3.   Jangan pernah bosan meminta maaf  apabila secara tidak disengaja anda  marah atau bersikap yang kurang wajar sama pacar, karena dengan demikian pacar anda tidak akan merasa anda melakukan dengan kesalahan bagi dirinya.
4.    Lakukan aktifitas seperti olah raga lari, berenang, jalan cepat agar tubuh tetap bugar karena hal ini dapat menghindari situasi emosi yang berlebihan kerena tertolong oleh keadaan tubuh yang segar sehingga saat menstruasi datang rasa sakit menjadi berkurang.
JANGAN MENCARI KESEMPATAN
Jangan karena tiap bulan anda PSM terus anda memanfaatkan keadaan karena akan membuat pacar anda menjadi ketakutan  justru disini anda harus mengenal hormon anda, sehimgga pada saat ada gejala PSM  anda sudah siap mengontrol  emosi.

4 comments:

Anonymous said...

klo kita sedang dlm PMS dan slalu nyeri d perut itu kenapa ? dan terkadang menahan sakit sampai meriang...itu kenapa ?

Unknown said...

itu karena disebabpkan karena darah menstruasi (haid) yang mengalir kembali melalui saluran tuba falopi dan masuk ke dalam panggul dan perut....lakukan olah raga secara rutin karena perempuan yang berolahraga memiliki risiko jauh lebih rendah terkena endometriosis, dan mereka yang terlibat dalam olahraga berat sering memiliki risiko setidaknya 75 persen lebih rendah untuk endometriosis, dibandingkan dengan mereka yang tidak terlibat dalam kegiatan dengan intensitas yang tinggi.

Anonymous said...

klo wanita datang bulan selalu disertai sakit diperut...boleh gak kita minum obat pereda sakit khusus wanita ? katanya klw sering bisa mandul..bener gak ?

Unknown said...

Obat-obatan yang digunakan harus atas pengawasan dokter. Boleh minum analgetik (penghilang rasa sakit) yang banyak dijual di toko obat terutama yang mengandung antara lain asam mefenamat, ibuprofen, diclofenac sodium atau naproxenen dalam komposisi obat, asal dosisnya tidak lebih dari 3 kali sehari. Apabila penggunaan obat-obatan analgesik tidak berhasil maka dapat dilakukan terapi hormonal sesuai ajuran dokter.Bila keluhan nyeri dapat dihilangkan dengan cara sederhana maka hal itu jauh lebih baik daripada penggunaan obat-obatan karena obat-obatan akan menimbulkan ketergantungan terhadap efek penghilang nyeri dan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz28GFX06tY